HARGA JASA PEMBUATAN PONDASI BORE PILE

HARGA JASA BORE PILE - Pondasi bore pile merupakan salah satu dari sekian banyak jenis pondasi dalam yang ada di Indonesia. Yang di antaranya pondasi dalam yaitu : pondasi tiang pancang, pondasi bored pile caison, dan yang akan saya bahas di sini adalah harga jasa pembuatan pondasi bore pile jenis mesin mini. 

Sebelum membahas tentang harga bor pile per meter terlebih dahulu kita harus mengenal apa yang dimaksud dengan jasa pondasi bore pile mini, yaitu karena alat yang digunakan merupakan mini. Alat mesin mini yang kami gunakan ada 2 macam jenisnya, yaitu mesin jenis mini crane dan mesin gawangan. Kedua alat tersebut memiliki fungsi yang sama, dari segi bentuk memang alat mini crane lebih modern bila dibandingkan dengan jenis gawangan. Kedua alat tersebut di jalankan mesin pemutar menggunanakan diesel dan disalurkan melalui girbok pemutar yang sudah di rangkai dengan pipa dan disalurkan ke mata bor pile. 
alat bor pile mini crane
Alat bore pile mini crane
alat bor pile gawangan
Alat bore pile gawangan
Untuk jasa bore pile yang kami kerjakan bisa meliputi diameter atau besarnya lubang bor pile yaitu 30 cm, 40 cm, 50 cm, 60 cm, 70 cm, dan 80 cm. Untuk kedalaman bisa di ukur dari kontur tanah suatu daerah tersebut yang akan dikerjakan suatu pondasi bore pile. Untuk daerah jakarta pada umumnya bisa mencapai kedalaman rata-rata 15-25 meter dibawah permukaan tanah. 
besi tulangan bor pile
Besi tulangan dengan diameter 60 cm

Untuk harga jasa bor pile yang membedakan salah satunya adalah diameter pondasi bored pile tersebut. Untuk lebih jelasnya akan saya bahas dibawah ini. Untuk satuan harga pada jasa bore pile yaitu menggunakan satuan per meter lari ( m' ), maka untuk bahasa lapangan yang sering kita dengar adalah harga bor pile per meter. Tetapi apabila volume pekerjaan sedikit atau kurang dari 200 m', maka umumnya menggunakan harga jasa bor pile per titik



Berikut adalah hal yang mempengaruhi suatu harga jasa pembuatan pondasi bore pile : 

  • Diameter pondasi bore pile : hal yang pertama adalah diameter bor pile, misalkan pekerjaan jasa bor pile dengan diameter lubang menggunakan ø30 cm maka akan berbeda harga atau biayanya per meter dengan ø40 cm. Dalam biaya per meter jasa bor pile berdasarkan pada semakin besar diameter maka biaya yang dikeluarkan akan semakin besar juga. Kenapa demikian??, karena semakin besar lubang bor pile maka resiko pekerjaan dan lamanya pekerjaan dalam pengeboran akan semakin lama juga, dan dari segi bahan bakar juga berbeda karena diameter semakin besar maka penggunaan bahan bakar tentunya juga semakin besar. 
  • Kondisi tanah : kondisi tanah atau kontur tanah suatu daerah pasti akan berbeda-beda, misalkan untuk suatu proyek di daerah Jakarta, Bekasi, Depok yang umumnya tanahnya lunak, berwarna merah abu-abu dan padas tipis akan berbeda harganya dengan pekerjaan jasa bore pile untuk daerah Bogor, Karwang, dikarenakan tanah daerah tersebut mengandung bebatuan dan lengket yang akan memperlambat pekerjaan dan memakan waktu. Untuk mengetahui jenis tanah pada suatu daerah maka harus dilakukan terlebih dahulu soild test atau tes sondir yang tujuannya agar bisa merencanakan seberapa kedalaman pondasi bore pile nantinya. 
  • Jarak : harga jasa pembuatan pondasi bor pile ditentukan juga oleh jarak tempuh. Yang dimaksudkan jarak tempuh disini adalah apabila pekerjaan jasa bore pile tersebut keluar dari wilayah Jabodetabek atau bisa juga ke luar Jawa. Karena workshop kami ada di Jakarta maka untuk keluar dari wilayah tersebut harga akan kami perhitungkan atau berbeda dengan harga pekerjaan yang ada di wilayah Jabodetabek. 
  • Volume : volume adalah jumlah total pekerjaan jasa bore pile yang di hitung dalam satuan per meter. Hal ini sangat berpengaruh dalam harga pekerjaan jasa pondasi bor pile, karena pada pekerjaan bor pile ini dikenakan biaya cas minimum apabila pekerjaan kurang dari biaya minimum order yang ditentukan. 
  • Tingkat kesulitan : dan hal yang terakhir yang mempengaruhi harga jasa bor pile adalah tigkat kesulitan pekerjaan pengeboran pada jasa pondasi bore pile. Misalnya untuk pekerjaan pondasi bor pile pada perencanaan gedung, ruko, rumah tinggal akan berbeda biaya dan harganya dengan pekerjaan pengeboran pada perencanaan pondasi jembatan, tower bts, dan sutet. DIkarenakan pada pengeboran tersebut membutuhkan tenaga ekstra yang biasanya dikarenakan medan yang sulit dan penuh resiko. 
Untuk tiap penyedia jasa bore pile pasti akan beragam harga dan biaya yang ditawarkan. Karena setiap penyedia jasa mempunyai metode pekerjaan pembuatan pondasi bore pile yang berbeda. Tentunya kami juga sudah mempunyai "metode pekerjaan pondasi bore pile" yang membuat pondasi bangunan menjadi kuat dan kokoh yang sudah kami kembangkan dari waktu ke waktu agar konsumen puas dengan hasil pekerjaan kami dengan bukti hasil pondasi bore pile yang kuat dan kokoh.

Untuk mendapatkan hasil pondasi bore pile maupun strauss pile yang kuat dan kokoh dengan metode yang tepat karena dikerjakan oleh tenaga profesional berpengelaman dengan harga jasa bor pile murah dan kompetitif.

kontraktor bore pile

HUBUNGI ANGGA
CALL    : 082137083183
EMAIL  : morodadi.contractor@gmail.com

workshop :
Jl. Sunter Muara 2 no. 35. Sunter Agung.
Tanjung Priok, Jakarta Utara
Telp. 021-22654330

keyword terkait : harga jasa bor pile, jasa bor pile, bore pile, kontraktor bor pile, jasa bor pile jakarta, metode bore pile,