Alat Jasa Strauss Pile dan Bore Pile

Alat Jasa Strauss Pile dan Bore Pile - Sebelum saya memberikan penjelasan tentang apa saja alat yang digunakan pada pekerjaan jasa strauss pile manual maupun bore pile mesin, tidak ada salahnya kita tahu dulu pengertian dari strauss pile dan bore pile itu sendiri. 
jasa strauss pile
Jasa strauss pile
Pondasi Strauss pile adalah salah satu dari jenis pondasi dangkal yang memiliki bentuk hampir menyerupai dengan tabung dengan panjang atau kedalaman kisaran antara 2 meter sampai dengan 8 meter. Untuk ukuran panjang atau kedalaman pada jenis pondasi strauss pile ini tergantung dengan kebutuhan perkuatan pondasi yang dibutuhkan pada perencanaan bangunan nantinya. Strauss pile pada orang awam sering disebut juga dengan bor pile manual, karena dalam metode kerjanya pondasi ini menggunakan alat strauss pile yang sederhana dan dijalankan oleh murni tenaga manusia dengan cara pengeboran memutar mata bor secara berulang-ulang menggunakan stang bor yang sudah dirangkai sampai mendapatkan kedalaman yang direncanakan. Pondasi strauss pile ini sering digunakan pada perkuatan pondasi rumah, pagar, perkuatan dinding, dll. Fungsi dari pondasi strauss pile sendiri adalah menyalurkan beban dari permukaan tanah sampai dengan lapisan paling keras yang ada pada kedalaman tanah keras, dan terbukti bisa mengurangi penurunan tanah pada bangunan yang ada di atasnya. Diameter Jasa strauss pile yang kami tawarkan antara lain 20 cm, 30 cm, 40 cm. 
jasa bor pile
Jasa Bor Pile
Pondasi Bore Pile ialah pondasi dalam yang memiliki bentuk dan fungsi sama persis dengan pondasi strauss pile. Tetapi pada bore pile ini memiliki kelebihan dengan kedalaman pondasi dan diameter pondasi tersebut, dikarenakan pondasi bor pile cara menjalankannya menggunakan bantuan mesin untuk memutar mata bor. Diameter pada bor pile bisa mencapai 30 cm sampai dengan 80 cm, dengan kedalaman bisa mencapai 28 meter ( tergantung dengan kontur tanahnya). 


Alat pada pekerjaan Jasa Strauss Pile

Alat bor pile manual yang digunakan pada jasa strauss pile sangatlah sederhana, berikut akan saya jelaskan nama dan fungsi dari masing-masing peralatan strauss pile : 
Pipa Bor ( strauss pile )

Pipa bor ini berfungsi untuk penyalurkan tenaga putar untuk mendapatkan kedalaman pengeboran seperti yang direncanakan. 
Stang Bor ( strauss pile )
strang bor strauss pile

Stang bor pada alat strauss pile yaitu stang atau pegangan untuk memutar pipa bor, seperti setir kemudi pada sepeda motor. 
Mata Bor ( strauss pile )
mata bor strauss pile manual
Fungsi dari mata bor ini yaitu hal penentu pada diameter strauss pile atau bor pile manual. Semakin besar mata bor maka diameter lubang strauss pile juga akan semakin besar juga. 

Alat pada pekerjaan Bore Pile

Pekerjaan pada jasa bore pile atau biasa disebut juga dengan bor pile mesin menggunakan alat mesin utama yaitu diesel untuk pemutar mata bor yang sudah dirangkai dengan girbok untuk memutar ke pipa yang sudah tersambung dengan mata bor untuk mencapai kedalaman yang sudah direncanakan. Jenis alat pada pekerjaan bor pile mesin yang kami gunakan ada 2 janis yaitu : 

1. Alat Bor Pile Gawangan 
Pada alat bor pile mesin jenis gawangan ini biasa digunakan pada lokasi yang luas dan terjal. Karena alat ini memiliki bentuk yang lebih lebar dengan alat jenis lainnya. Tetapi untuk fungsi dan mesin yang digunakan tidak ada bedanya. Pada metode bor pile wash boring atau bor pile metode bor basah alat ini bisa mencapai kedalaman sampai dengan 28 meter. Tetapi untuk metode bor kering atau dry drilling hanya bisa mencapai antara 6 meter sampai dengan 8 meter dengan catatan kontur tanah dalam pengeboran tidak mengandung air sampai dengan kedalaman yang direncanakan. 




2. Alat Bor Pile Mini Crane / Menara
alat bor pile mini crane
Alat bore pile mini crane ini lebih modern bila dibandingkan dengan alat jenis gawangan, dengan desain yang lebih ramping dan mudah di operasikan dengan lokasi proyek dengan lahan yang sempit. Alat mini crane ini biasa orang menyebutnya bisa mengerjakan pengeboran bor pile dengan diameter antara 30 cm - 80 cm dengan kedalaman rata-rata 25 meter apabila menggunakan metode wash boring atau bor basah. Sama halnya dengan alat gawangan tadi apabila mengerjakan menggunakan metode bor kering alat ini hanya mampu mencapai kedalaman pengeboran antara 6 meter sampai dengan 8 meter. 




Untuk mendapatkan hasil pengeboran pondasi bore pile maupun strauss pile [ bor pile manual ] dengan hasil yang kuat harus dikerjakan oleh tenaga yang ahli dalam bidangnya. Kami siap membantu anda yang sedang mencari jasa bore pile & strauss pile untuk wilayah seluruh Indonesia yang dikerjakan oleh tenaga profesional dan berpengalaman serta alat yang modern dan lincah dalam segala medan dengan harga murah kompetitif. 

JASA BORE PILE & STRAUSS PILE

HUBUNGI ANGGA
CALL   : 082137083183
EMAIL  : anggavondation@gmail.com

MORODADI CONTRACTOR
Jl. Sunter Muara 2 no. 35, Sunter Agung
Tanjung Priok, Jakarta Utara
Telp. 021-26075264

0 Response to "Alat Jasa Strauss Pile dan Bore Pile"