Jasa Pondasi Strauss Pile Manual

Jasa pondasi strauss pile - Pondasi strauss pile masuk dalam kategori pondasi dangkal. Pengertian dari strauss pile adalah jenis pekerjaan pengeboran pondasi yang metode kerjanya atau alat penggeraknya adalah manusia. Maka dari itu strauss pile sering juga dikatakan sebagai bor pile manual
http://pondasi-strausspile.blogspot.com/"strauss pile"
strauss pile yang disambung ke pile cap

Strauss pile memiliki bentuk seperti tiang tabung yang pada umumnya dikerjakan dengan panjang rata-rata 6 meter. Pondasi ini memiliki fungsi meneruskan beban dari permukaan tanah atas sampai dengan tanah keras dibawahnya yaitu dengan cara menggunakan jasa pengeboran strauss pile

Alat kerja pada strauss pile atau bor pile manual sangat sederhana, antara lain terdiri dari : 

  • Mata bor : yang fungsinya sebagai pengatur diameter lubang bor. 
  • Pipa bor : pipa berfungsi sebagai penghantar tenaga dari penggerak ke mata bor.
  • Setang : fungsinya untuk pegangan pemutar mata bor. 
Dari alat yang sederhana ini bisa menciptakan lubang bor yang nantinya menjadi pondasi yang kuat dan kokoh dengan dikerjakan oleh tenaga berpengalaman dibidang bor strauss pile

Dalam proses pembuatan pondasi strauss pile harus dengan tahapan atau metode kerja secara benar dengan tujuan agar hasil dari pondasi menjadi bermutu, yaitu meliputi : 

Persiapan alat strauss pile

http://pondasi-strausspile.blogspot.com/"alat bor pile manual"
alat strauss pile



Untuk persiapan alat kerja strauss pile bisa dibilang mudah karena alat bor pile manual hanya terdiri beberapa saja yang sudah saya jelaskan diatas tadi. Dari bagian-bagian alat tadi bisa dirangkai sampai menjadi seperti gambar di samping (alat strauss pile). Pada diameter strauss pile ada pilihan untuk kebutuhan Anda, yaitu : 20 cm, 25 cm, 30 cm, 40 cm.  




Proses pengeboran strauss pile

http://pondasi-strausspile.blogspot.com/"jasa strauss pile"
proses bor strauss pile

Pada satu set alat bor pile manual untuk pelaksanaan pengeboran dipegang oleh 2 tenaga berpengalaman yaitu dengan cara memutar mata bor menggunakan pegangan setang pipa serta diberi tekanan dan beban yang cukup sampai mata bor terisi penuh dengan tanah lalu di angkat dan tanah dibuang dulu ke permukaan. Kegiatan tersebut dilakukan secara berulang-ulang sampai dengan kedalaman yang direncanakan. Pada umumnya kedalaman strauss pile bisa mencapai maksimal 7 meter, tergantung dengan kondisi tanah setempat. 


Pembesian Tulangan Pokok

http://pondasi-strausspile.blogspot.com/"besi strauss pile"
Pada tahap pembesian ini langkah yang pertama adalah membuat besi spiral yang fungsinya sebagai cincin tulangan besi pokok nantinya. Setelah itu memotong besi pokok, biasanya dibuat lebih panjang dari kedalaman bor dengan tujuan untuk menyambung pile cap nantinya. Kemudian kedua jenis besi tersebut dirangkai dengan cara diikat menggunakan kawat beton sampai menjadi besi tulangan (lihat gambar) lalu dimasukkan ke lubang bor agar bisa dilanjutkan proses selanjutnya. 

Pengecoran Strauss pile

http://pondasi-strausspile.blogspot.com/"cor strauss pile"
Untuk tahap yang terakhir ini adalah pengecoran yang pada umumnya menggunakan mutu beton dengan perbandingan 1,2,3. Perlu diketahui apabila setelah pengeboran ternyata lubang bor dipenuhi dengan air maka pengecoran harus menggunakan pipa paralon dengan cara memasukkan pipa paralon kedalam selah tulangan besi dengan tujuan agar adukan beton tidak tercampur dengan air. Saat proses penuangan adukan cor kedalam paralon dengan perlahan diangkat ke atas sampai lubang bor terisi penuh adukan beton. Setelah proses pengecoran selesai maka tunggu sampai kering, dengan begitu sudah menjadi strauss pile dengan mutu dan kualitas yang super. 

Dengan proses tahapan diatas maka akan tercipta pondasi strauss pile yang kuat dan kokoh. Karena menggunakan metode dengan tahapan yang sesuai. 

Jasa pondasi strauss pile pada era modern ini semakin diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Bor pile manual bisa menjadi solusi apabila pengguanaan pondasi bored pile dan tiang pancang tidak bisa di applikasikan pada daerah dengan padat gedung atau pada perumahan dengan jalan yang sempit. 


Pondasi strauss pile [ bor pile manual ] adalah jenis pondasi yang sangat cocok untuk pondasi rumah 2 lantai, 3 lantai, pagar panel, dan masih banyak lagi kegunaannya. Karena pondasi ini sudah memenuhi syarat teknis dan spesifikasi bangunan, jadi Anda tidak perlu ragu dengan spek strauss pile. 

Apabila anda mempunyai rencana membangun rumah 2 lantai, 3 lantai maka untuk memilih pondasi yang tepat supaya bangunan menjadi kuat dan kokoh maka pondasi strauss pile manual serta harga murah bersaing bisa menjadi solusi Anda. 

Untuk memakai jasa strauss pile dengan tenaga berpengalaman serta ingin berkonsultasi terlebih dahulu siap melayani 24 jam : 

Jasa Bore Pile Mesin dan Strauss Pile Manual
HUBUNGI ANGGA
CALL   : 082137083183
EMail   : morodadi.contractor@gmail.com

keyword : strauss pile jakarta, strauss pile bekasi, jasa strauss pile, bor pile manual, strauss pile murah, bore pile manual, strous pile, straus pile, pondasi rumah 2 lantai, pondasi rumah 3 lantai, alat strauss pile,